Jumat, 11 Oktober 2013

Tips langsing ala bu Denni

Semenjak menikah dan punya anak, berat badan saya yang dulunya 53 kg naik menjadi 63 kg... sedih juga sih melihat baju cantik saya semasa gadis tidak bisa dipakai semua. bagian perut, dada dan pantat rasanya kok lebar-nya 2 kali lipat dari ukuran semasa gadis.

nah ini tips buat yang pingin langsing seperti dulu ala saya ^^
Tahap I :
1. Hindari air dingin atau es batu, soda apalagi alkohoh sama sekali
2. Kurangi makanan serba instan mis. mie instan, makanan kalengan dll
3. Kurangi santan... biasanya jika masak gulai ikan, hanya ambil ikannya saja
4. Kurangi- sekurang kurangnya segala jenis GORENGAN
   (biasanya saya selalu membawa tisue kertas, untuk meniriskan minyak gorengan)
5. Minum air putih yang ditambahkan irisan lemon setiap hari. (biasanya 2 ltr air/hari  + 1 bh lemon)
6. Kurangi makanan lemak, mis. lemak pada kulit ayam atau lemak lainnya
7. Perbanyak buah-buahan dan sayuran

Nah, lakukan hal diatas ini selama 6 bulan, jika sudah terbiasa maka saya akan mengajarkan
Tahap II :
1. Tetap fokus melakukan tahap I
2. Hanya boleh makan jam 12.00 siang sd jam 18.00 sore (sistem puasa)
    (ingat selama puasa anda hanya boleh minum AIR PUTIH, yg lain seperti jus atau bubur NO WAY!!!)
3. Saat jam makan, anda boleh menyantap makanan apapun. Namun ingat Tahap I yg sudah saya ajarkan.

Lakukan kedua tahap tersebut bersamaan dan fokus, saya pastikan berat badan turun min 5 sd 10 kg dalam 6 bln. (langsing yang cantik dan berbentuk loh, bukan langsing dengan lemak bergelambir karena pengaruh obat2 yang tidak jelas)

Kenapa kita harus menerapkan sistem puasa?
karena dalam tubuh kita ada yang namanya mother hormon, saat kita puasa hormon itu akan membantu membakar lemak dalam tubuh sehingga perut, pantat dan bagian berlemak akan diserapnya untuk dibakar menjadi energi. Jika kita tetap mengkonsumsi makanan setiap saat misalnya pagi, siang dan malam maka hormon ini akan terus membakar makanan yang kita makan, bukan membakar lemak tubuh kita, jadi kapan kurusnya donk kalau begitu ?

Tahap III
Buat saya sepertinya tidak terlalu penting, tapi tetap saya terapkan seminggu sekali yaitu OLAHRAGA selama 15 menit. yang ringan2 saja mis. joging atau sit up dengan alat kebugaran. Olahraga hanya membantu memperindah bentuk tubuh. Tapi kuncinya tetap pada sistem PUASA.

Mengenai sistem PUASA ini, sebenarnya saya mempelajari teknik dari seorang pabrik Figur yang terkenal,
Berat badan saya sekarang sudah normal kembali yaitu 53 kg. Setelah puasa saya turun 1 kg setiap bulan. Thanks you Mr. D ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar